• Mon. Feb 26th, 2024

Penyanyi Dengan Suara Terbaik Di Dunia

Blog Ini Membahas Tentang Penyanyi Dengan Suara Terbaik Di Dunia

Celine Dion adalah seorang penyanyi pop asal Kanada yang terkenal dengan suara dan penampilannya yang memukau. Dia adalah salah satu artis rekaman tersukses di dunia, dengan penjualan lebih dari 200 juta album di seluruh dunia. Dia juga telah meraih berbagai penghargaan bergengsi, termasuk lima Grammy Awards, dua belas World Music Awards, tujuh Billboard Music Awards, enam American Music Awards, dua puluh Juno Awards, lima puluh Felix Awards, dan banyak lagi. Dia dikenal sebagai “Ratu Balada”, karena lagu-lagunya yang penuh emosi dan dramatis, seperti The Power of Love, Because You Loved Me, My Heart Will Go On, I’m Your Angel, dll.

Kehidupan Awal

Celine Dion lahir dengan nama Céline Marie Claudette Dion pada 30 Maret 1968 di Charlemagne, Quebec, Kanada. Dia adalah anak bungsu dari empat belas bersaudara dari pasangan Adhémar Dion dan Thérèse Tanguay, yang keduanya memiliki latar belakang musik. Dia mulai bernyanyi bersama keluarganya sejak usia lima tahun di sebuah piano bar milik ayahnya. Dia juga mulai belajar bermain piano dan gitar saat masih kecil.

Saat berusia dua belas tahun, Celine Dion mengirimkan sebuah rekaman kaset yang berisi lagu yang ditulis oleh ibunya dan saudaranya Jacques ke René Angélil, seorang manajer artis yang terkenal di Quebec. Angélil terkesan dengan suara Celine Dion dan memutuskan untuk menjadi manajernya. Dia juga menggadaikan rumahnya untuk membiayai album pertama Celine Dion yang berjudul La voix du bon Dieu (1981 Suara Tuhan), yang dirilis di bawah label Les Disques Star Records.

Karier di Kanada dan Prancis

Celine Dion mulai menarik perhatian publik Kanada dengan album-album berikutnya, seperti Céline Dion chante Noël (1981 Celine Dion Bernyanyi Natal), Tellement j’ai d’amour (1982; Begitu Banyak Cinta), Les chemins de ma maison (1983 Jalan-jalan Rumahku), dll. Dia juga mulai mengikuti berbagai kompetisi musik internasional, seperti Yamaha World Popular Song Festival di Tokyo pada tahun 1982, di mana dia memenangkan penghargaan Grand Prix du Disque dan Best Performer Award. Pada tahun 1983, dia menjadi penerima pertama dari Medaille d’Or du Gouverneur Général du Canada untuk prestasinya dalam bidang musik.

Pada tahun 1988, Celine Dion mewakili Swiss dalam kontes Eurovision Song Contest di Dublin, Irlandia. Dia membawakan lagu “Ne partez pas sans moi” (“Jangan Pergi Tanpa Aku”) dan berhasil memenangkan kontes tersebut dengan selisih satu poin dari Inggris. Kemenangan ini meningkatkan popularitasnya di Eropa dan membuatnya mendapat kontrak rekaman dengan label CBS Records.

Celine Dion kemudian merilis beberapa album berbahasa Prancis yang sukses di pasar Prancis dan Kanada, seperti Incognito (1987), Unison (1990), D’eux (1995), S’il suffisait d’aimer (1998), Sans attendre (2012), dll. Beberapa lagu-lagunya yang terkenal dalam bahasa Prancis antara lain “Pour que tu m’aimes encore”, “Je sais pas”, “Ziggy”, “Sous le vent”, “Encore un soir”, dll.

Karier Internasional

Setelah belajar berbahasa Inggris, Celine Dion mulai merambah pasar internasional dengan merilis album-album berbahasa Inggris yang mendapat sambutan luar biasa dari para penggemar musik pop di seluruh dunia. Album-album tersebut antara lain Unison (1990), Celine Dion (1992), The Colour of My Love (1993), Falling into You (1996), Let’s Talk About Love (1997), These Are Special Times (1998), A New Day Has Come (2002), One Heart (2003), Miracle (2004), Taking Chances (2007), Loved Me Back to Life (2013), Courage (2019), dll.

Beberapa lagu-lagunya yang menjadi hit internasional antara lain “Where Does My Heart Beat Now”, “Beauty and the Beast” (duet dengan Peabo Bryson), “If You Asked Me To”, “The Power of Love”, “Think Twice”, “Because You Loved Me”, “It’s All Coming Back to Me Now”, “All by Myself”, “My Heart Will Go On” (lagu tema film Titanic), “I’m Your Angel” (duet dengan R. Kelly), “That’s the Way It Is”, “A New Day Has Come”, “I’m Alive”, “Taking Chances”, dll.

Gaya Musik dan Suara

Celine Dion dikenal sebagai salah satu penyanyi pop dengan suara dan teknik vokal yang luar biasa. Dia memiliki rentang vokal sekitar tiga oktaf dan dapat bernyanyi dengan nada tinggi maupun rendah dengan mudah. Dia juga dapat mengontrol volume dan nada suaranya dengan baik dan menyesuaikannya dengan genre musik yang dibawakannya. Dia banyak dipengaruhi oleh penyanyi-penyanyi pop seperti Barbra Streisand , Whitney Houston , Michael Jackson , Aretha Franklin , dll.

Selain itu, Celine Dion juga dikenal sebagai penyanyi pop yang memiliki gaya musik yang bervariasi dan berkembang seiring waktu. Dia telah mencoba berbagai genre musik dalam karyanya, seperti pop , rock , R&B , gospel , klasik , dll. Dia juga sering bekerja sama dengan produser-produser musik ternama seperti David Foster , Walter Afanasieff , Max Martin , Robert John \”Mutt\” Lange , Rick Rubin , Humberto Gatica , Babyface , dll.

Penghargaan dan Warisan

Celine Dion adalah salah satu artis rekaman tersukses sepanjang masa. Dia telah menjual lebih dari 200 juta album di seluruh dunia dan mendapat sertifikat multi-platinum di banyak negara. Dia juga telah meraih berbagai penghargaan bergengsi dalam bidang musik, seperti lima Grammy Awards , dua belas World Music Awards , tujuh Billboard Music Awards , enam American Music Awards , dua puluh Juno Awards , lima puluh Felix Awards , dll. Dia juga telah mendapat penghargaan kehormatan dari berbagai lembaga atau organisasi, seperti Orde Nasional Quebec , Orde Kanada , Orde Seni dan Sastra Prancis , Bintang Hollywood Walk of Fame , dll.

Celine Dion juga telah memberikan pengaruh besar bagi industri musik dunia, terutama bagi penyanyi-penyanyi pop wanita lainnya. Banyak penyanyi-penyanyi muda yang mengaku terinspirasi oleh Celine Dion atau menyebutnya sebagai idola mereka, seperti Christina Aguilera , Leona Lewis , Kelly Clarkson , Ariana Grande , Adele , Sam Smith , dll. Celine Dion juga telah memberikan kontribusi bagi berbagai isu sosial atau kemanusiaan melalui karyanya atau kegiatan amalnya. Beberapa organisasi atau yayasan yang didukung oleh Celine Dion antara lain Canadian Cystic Fibrosis Foundation , World Vision Canada , T.J. Martell Foundation for Leukemia Research , American Red Cross , UNICEF , dll.

Kesimpulan

Celine Dion adalah seorang penyanyi pop Kanada yang memiliki suara dan gaya musik yang luar biasa. Dia adalah salah satu artis rekaman tersukses di dunia, dengan penjualan lebih dari 200 juta album di seluruh dunia. Dia juga telah meraih berbagai penghargaan bergengsi dalam bidang musik, seperti lima Grammy Awards, dua belas World Music Awards, tujuh Billboard Music Awards, enam American Music Awards, dua puluh Juno Awards, lima puluh Felix Awards, dll. Dia juga telah memberikan pengaruh besar bagi industri musik dunia, terutama bagi penyanyi-penyanyi pop wanita lainnya. Dia juga telah memberikan kontribusi bagi berbagai isu sosial atau kemanusiaan melalui karyanya atau kegiatan amalnya. Celine Dion adalah salah satu ikon musik pop dunia yang patut dihormati dan dikagumi.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *