• Tue. Sep 26th, 2023

Penyanyi Dengan Suara Terbaik Di Dunia

Blog Ini Membahas Tentang Penyanyi Dengan Suara Terbaik Di Dunia

Mick Jagger adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Inggris yang terkenal sebagai vokalis dari band rock Rolling Stones. Dia adalah salah satu figur paling populer dan berpengaruh dalam sejarah musik rock, dan dikenal karena suara, gaya, dan gerakannya yang khas di atas panggung. Dia juga telah berkarier solo dan berkolaborasi dengan banyak artis lain, seperti David Bowie, Peter Tosh, Bono, Lenny Kravitz, dan The Jacksons.

Kehidupan Awal

Mick Jagger lahir dengan nama Michael Philip Jagger pada 26 Juli 1943 di Dartford, Kent, Inggris. Dia adalah anak pertama dari pasangan Eva dan Joe Jagger, yang keduanya adalah guru. Dia memiliki dua saudara laki-laki, yaitu Chris dan Tony. Dia tumbuh dalam keluarga yang menyukai musik, terutama jazz dan blues. Dia mulai menyanyi di paduan suara gereja saat masih kecil, dan belajar bermain gitar dan harmonika saat remaja. Dia juga tertarik dengan sastra dan seni.

Saat bersekolah di Dartford Grammar School, Mick Jagger bertemu dengan Keith Richards, yang kemudian menjadi sahabat dan rekan kerjanya di Rolling Stones. Mereka berdua memiliki minat yang sama terhadap musik rock and roll, terutama Chuck Berry dan Muddy Waters. Mereka juga bertemu dengan Brian Jones, seorang gitaris yang memiliki koleksi rekaman blues yang luas. Ketiganya kemudian membentuk sebuah band bernama Little Boy Blue and the Blue Boys pada tahun 1961.

Karier Bersama Rolling Stones

Pada tahun 1962, Mick Jagger, Keith Richards, dan Brian Jones bergabung dengan Ian Stewart (piano) dan Charlie Watts (drum) untuk membentuk Rolling Stones. Nama band ini diambil dari lagu “Rollin’ Stone” karya Muddy Waters. Mereka mulai tampil di klub-klub London dengan memainkan lagu-lagu blues dan rock and roll. Mereka kemudian mendapat kontrak rekaman dari Decca Records pada tahun 1963, dengan bantuan manajer Andrew Loog Oldham. Mereka juga merekrut Bill Wyman sebagai bassis mereka.

Rolling Stones meraih kesuksesan besar sejak awal karier mereka dengan merilis sejumlah singel hit, seperti “I Wanna Be Your Man”, “Not Fade Away”, “It’s All Over Now”, “The Last Time”, “(I Can’t Get No) Satisfaction”, “Get Off of My Cloud”, “Paint It Black”, “Ruby Tuesday”, “Jumpin’ Jack Flash”, “Honky Tonk Women”, “Brown Sugar”, “Angie”, “Miss You”, “Start Me Up”, dll. Mereka juga merilis album-album klasik, seperti Aftermath (1966), Beggars Banquet (1968), Let It Bleed (1969), Sticky Fingers (1971), Exile on Main St. (1972), Some Girls (1978), Tattoo You (1981), dll.

Gaya Musik dan Panggung

Mick Jagger dikenal sebagai salah satu vokalis terbaik dalam sejarah musik rock. Dia memiliki suara yang khas dan ekspresif, yang dapat mengekspresikan berbagai emosi dan suasana hati. Dia juga memiliki rentang vokal yang luas, dari nada rendah hingga tinggi. Dia banyak dipengaruhi oleh penyanyi-penyanyi blues dan soul, seperti Muddy Waters, Howlin’ Wolf, Little Richard, James Brown, Marvin Gaye, dll.

Selain itu, Mick Jagger juga dikenal sebagai salah satu penampil terbaik di atas panggung. Dia memiliki gerakan tubuh yang dinamis dan enerjik, yang sering melibatkan lompatan, goyangan pinggul, bibir menggembung, dan tatapan mata yang menantang. Dia juga sering berinteraksi dengan penonton dengan cara menyapa mereka, mengajak mereka bernyanyi bersama, atau bahkan mencium mereka. Dia juga sering mengenakan pakaian-pakaian yang mencolok dan glamoros.

Karier Solo dan Kolaborasi

Selain bersama Rolling Stones, Mick Jagger juga mengeksplorasi karier solonya dengan merilis empat album studio solo: She’s the Boss (1985), Primitive Cool (1987), Wandering Spirit (1993), dan Goddess in the Doorway (2001). Album-album ini mendapat sambutan bervariasi dari kritikus maupun penggemar. Beberapa lagu solonya yang cukup populer antara lain “Just Another Night”, “Let’s Work”, “Lucky in Love”, “Don’t Tear Me Up”, dll.

Mick Jagger juga berkolaborasi dengan banyak artis lain dalam berbagai proyek musik. Beberapa kolaborasinya yang terkenal antara lain: menyanyikan lagu “Dancing in the Street” bersama David Bowie pada tahun 1985 untuk Live Aid; menyanyikan lagu “(You Got to Walk and) Don’t Look Back” bersama Peter Tosh pada tahun 1978; menyanyikan lagu “State of Shock” bersama The Jacksons pada tahun 1984; menyanyikan lagu “Dancing in the Starlight” bersama Bono pada tahun 2002; menyanyikan lagu “Gimme Shelter” bersama U2 pada tahun 2009; dll.

Kehidupan Pribadi dan Warisan

Mick Jagger memiliki kehidupan pribadi yang penuh warna dan kontroversial. Dia pernah menikah dengan Bianca PĂ©rez-Mora Macias, seorang model dan aktivis asal Nikaragua, dari tahun 1971 hingga 1978. Mereka memiliki seorang putri bernama Jade. Dia juga pernah menjalin hubungan dengan Jerry Hall, seorang model dan aktris asal Amerika Serikat, dari tahun 1977 hingga 1999. Mereka memiliki empat anak bersama, yaitu Elizabeth, James, Georgia May, dan Gabriel. Hubungan mereka berakhir ketika Jagger diketahui berselingkuh dengan Luciana Gimenez Morad, seorang model asal Brasil, yang melahirkan anaknya yang keenam, Lucas.

Selain itu, Mick Jagger juga pernah terlibat dengan banyak wanita lain, baik yang terkenal maupun tidak. Beberapa di antaranya adalah Marianne Faithfull, Marsha Hunt, Carly Simon, Angelina Jolie, Sophie Dahl, L’Wren Scott, dll. Dari hubungan-hubungan tersebut, dia memiliki dua anak lagi, yaitu Karis (dari Marsha Hunt) dan Deveraux (dari Melanie Hamrick). Jagger juga memiliki lima cucu dan satu cicit.

Mick Jagger adalah salah satu ikon musik dan budaya populer. Dia mendapat banyak penghargaan dan pengakuan baik semasa hidup maupun setelah meninggal. Sebagai anggota Rolling Stones, dia dimasukkan ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1989 dan UK Music Hall of Fame pada tahun 2004. Dia juga mendapat gelar kebangsawanan dari Ratu Elizabeth II pada tahun 2003 atas jasanya dalam bidang musik. Dia juga mendapat penghargaan Golden Globe untuk lagu “Old Habits Die Hard” yang dia tulis bersama David A. Stewart untuk film Alfie pada tahun 2004.

Freddie Mercury juga menjadi inspirasi bagi banyak artis dan musisi yang mengagumi suara dan gaya panggungnya. Beberapa artis yang menyatakan pengaruh Jagger antara lain David Bowie, Rod Stewart, Steven Tyler, Bono, Mick Hucknall, Lenny Kravitz, Adam Levine, Harry Styles, dll. Kehidupan dan karier Jagger juga menjadi bahan film biografi The Rolling Stones: Crossfire Hurricane (2012), yang dibintangi oleh Jagger sendiri sebagai narator.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *