• Tue. Feb 27th, 2024

Penyanyi Dengan Suara Terbaik Di Dunia

Blog Ini Membahas Tentang Penyanyi Dengan Suara Terbaik Di Dunia

Whitney Houston adalah seorang penyanyi dan aktris Amerika yang terkenal dengan suara dan gaya bernyanyinya yang legendaris. Dia adalah salah satu artis rekaman tersukses di dunia, dengan penjualan lebih dari 200 juta rekaman di seluruh dunia. Dia juga telah meraih berbagai penghargaan bergengsi dalam bidang musik, seperti enam Grammy Awards, tujuh Billboard Music Awards, dua puluh dua American Music Awards, dll. Dia dikenal sebagai “The Voice” oleh Guinness World Records, karena memiliki rentang vokal yang luas dan kemampuan bernyanyi dengan teknik improvisasi dan belting. Dia juga berpengaruh dalam mengembangkan genre musik pop kontemporer dengan menggabungkan unsur-unsur R&B, soul, gospel, dance, dll. Dia juga dijuluki sebagai “Ratu Balada” karena lagu-lagu romantisnya yang menyentuh hati jutaan orang, seperti “I Will Always Love You”, “I Have Nothing”, “Greatest Love of All”, dll.

Kehidupan Awal

Whitney Houston lahir dengan nama Whitney Elizabeth Houston pada 9 Agustus 1963 di Newark, New Jersey, Amerika Serikat. Dia adalah anak bungsu dari pasangan John Russell Houston Jr. dan Emily “Cissy” Houston, yang keduanya memiliki latar belakang musik. Ayahnya adalah seorang manajer eksekutif di sebuah perusahaan elektronik, sedangkan ibunya adalah seorang penyanyi gospel dan R&B yang terkenal. Dia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Michael Houston dan seorang kakak perempuan bernama Gary Garland-Houston.

Saat masih kecil, Whitney Houston sering mendengarkan musik-musik dari berbagai genre, seperti gospel, soul, pop, rock, dll. Dia juga mulai bernyanyi di gereja bersama ibunya dan keluarganya. Dia juga mulai tampil di berbagai acara musik lokal atau televisi sebagai penyanyi cilik. Dia masuk ke sekolah menengah Mount Saint Dominic Academy di Caldwell, New Jersey, di mana dia menjadi anggota dari grup vokal bernama The Sweet Inspirations.

Karier Awal

Pada tahun 1978, Whitney Houston membuat debut rekamannya dengan menyanyikan lagu “Memories” bersama grup funk Material untuk album mereka yang berjudul One Down. Pada tahun 1980-an, dia mulai bekerja sebagai model dan menjadi salah satu model wanita kulit hitam pertama yang muncul di sampul majalah Seventeen. Dia juga muncul di beberapa iklan produk seperti Coca-Cola dan L’Oréal.

Pada tahun 1983, Whitney Houston bertemu dengan Clive Davis, seorang eksekutif dari Arista Records, yang terkesan dengan bakat vokalnya dan menawarinya kontrak rekaman. Dia kemudian merilis album debutnya yang berjudul Whitney Houston pada tahun 1985, yang mendapat sambutan luar biasa dari para kritikus dan penikmat musik. Album ini mencapai posisi pertama di Billboard 200 dan menghasilkan tiga singel nomor satu di Billboard Hot 100, yaitu “Saving All My Love for You”, “How Will I Know”, dan “Greatest Love of All”. Album ini juga meraih penghargaan Grammy Award untuk Best Pop Vocal Performance Female.

Whitney Houston kemudian merilis album-album berikutnya yang juga sukses secara komersial dan kritikal, seperti Whitney (1987), I’m Your Baby Tonight (1990), The Bodyguard: Original Soundtrack Album (1992), My Love Is Your Love (1998), Just Whitney (2002), One Wish: The Holiday Album (2003), I Look to You (2009), dll. Beberapa lagu-lagunya yang menjadi hit di seluruh dunia antara lain “I Wanna Dance with Somebody (Who Loves Me)”, “So Emotional”, “Where Do Broken Hearts Go”, “I’m Your Baby Tonight”, “All the Man That I Need”, “I Will Always Love You” (lagu tema film The Bodyguard), “I Have Nothing”, “I’m Every Woman”, “Exhale (Shoop Shoop)”, “It’s Not Right but It’s Okay”, “My Love Is Your Love”, “I Look to You”, dll.

Karier Lanjutan

Selain bermusik, Whitney Houston juga mengeksplorasi karier aktingnya dengan membintangi beberapa film layar lebar yang sukses secara komersial maupun kritikal. Film-film tersebut antara lain The Bodyguard (1992), Waiting to Exhale (1995), The Preacher’s Wife (1996), Cinderella (1997), Sparkle (2012), dll. Dia juga menjadi produser eksekutif untuk beberapa film atau acara televisi seperti The Princess Diaries (2001), The Cheetah Girls (2003), Being Bobby Brown (2005), dll.

Namun, karier Whitney Houston mengalami kemunduran pada akhir tahun 1990-an hingga awal tahun 2000-an karena masalah kesehatan dan penyalahgunaan narkoba. Dia juga menghadapi masalah pernikahan dengan penyanyi R&B Bobby Brown , yang sering terlibat dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga atau hukum. Mereka menikah pada tahun 1992 dan bercerai pada tahun 2007 setelah memiliki seorang putri bernama Bobbi Kristina Brown .

Gaya Musik dan Suara

Whitney Houston dikenal sebagai salah satu penyanyi pop dengan suara dan teknik vokal yang luar biasa. Dia memiliki rentang vokal sekitar tiga setengah oktaf dan dapat bernyanyi dengan teknik improvisasi dan belting . Belting adalah teknik bernyanyi dengan menggunakan nada-nada tinggi dan kuat tanpa menggunakan falsetto . Teknik ini membuat Whitney Houston dapat mengekspresikan emosi dan nuansa lagunya dengan lebih baik.

Selain itu, Whitney Houston juga dikenal sebagai penyanyi pop yang memiliki gaya musik yang bervariasi dan berkembang seiring waktu. Dia telah mencoba berbagai genre musik dalam karyanya, seperti pop , R&B , soul , gospel , dance , rock , klasik , dll. Dia juga sering bekerja sama dengan produser-produser musik ternama seperti Narada Michael Walden , Babyface , David Foster , Rodney Jerkins , Missy Elliott , Alicia Keys , Akon , R. Kelly , dll.

Penghargaan dan Warisan

Whitney Houston adalah salah satu artis rekaman tersukses sepanjang masa. Dia telah menjual lebih dari 200 juta rekaman di seluruh dunia dan mendapat sertifikat multi-platinum di banyak negara. Dia juga telah meraih berbagai penghargaan bergengsi dalam bidang musik, seperti enam Grammy Awards , tujuh Billboard Music Awards , dua puluh dua American Music Awards , dll. Dia juga telah mendapat penghargaan kehormatan dari berbagai lembaga atau organisasi, seperti Rock and Roll Hall of Fame , Rhythm and Blues Music Hall of Fame , Grammy Hall of Fame , Hollywood Walk of Fame , BET Honors Award , NAACP Image Award , dll.

Whitney Houston juga telah memberikan pengaruh besar bagi industri musik dunia, terutama bagi penyanyi-penyanyi pop lainnya. Banyak penyanyi-penyanyi muda yang mengaku terinspirasi oleh Whitney Houston atau menyebutnya sebagai idola mereka, seperti Mariah Carey , Celine Dion , Christina Aguilera , Beyoncé , Alicia Keys , Jennifer Hudson , Ariana Grande , Sam Smith , Adele , dll. Whitney Houston juga telah memberikan kontribusi bagi berbagai isu sosial atau kemanusiaan melalui karyanya atau kegiatan amalnya. Beberapa organisasi atau yayasan yang didukung oleh Whitney Houston antara lain Children’s Defense Fund , United Negro College Fund , St. Jude Children’s Research Hospital , Red Cross , Nelson Mandela Children’s Fund , Save the Children Foundation , dll.

Kesimpulan

Whitney Houston adalah seorang penyanyi dan aktris Amerika yang terkenal dengan suara dan gaya bernyanyinya yang legendaris. Dia adalah salah satu artis rekaman tersukses di dunia, dengan penjualan lebih dari 200 juta rekaman di seluruh dunia. Dia juga telah meraih berbagai penghargaan bergengsi dalam bidang musik, seperti enam Grammy Awards, tujuh Billboard Music Awards, dua puluh dua American Music Awards, dll. Dia dikenal sebagai “The Voice” oleh Guinness World Records, karena memiliki rentang vokal yang luas dan kemampuan bernyanyi dengan teknik improvisasi dan belting. Dia juga berpengaruh dalam mengembangkan genre musik pop kontemporer dengan menggabungkan unsur-unsur R&B, soul, gospel, dance, dll. Dia juga dijuluki sebagai “Ratu Balada” karena lagu-lagu romantisnya yang menyentuh hati jutaan orang, seperti “I Will Always Love You”, “I Have Nothing”, “Greatest Love of All”, dll. Whitney Houston adalah salah satu ikon musik pop dunia yang patut dihormati dan dikagumi.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *