• Tue. Feb 27th, 2024

Penyanyi Dengan Suara Terbaik Di Dunia

Blog Ini Membahas Tentang Penyanyi Dengan Suara Terbaik Di Dunia

Lady Gaga adalah seorang penyanyi, penulis lagu, pengusaha, dan aktris Amerika yang terkenal karena gaya dan eksperimen visualnya yang tidak konvensional. Dia dikenal sebagai “Ratu Pop” dan telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk 13 Grammy Awards, dua Golden Globe Awards, dan satu Academy Award. Dia juga salah satu artis musik terlaris di dunia dengan penjualan lebih dari 124 juta rekaman.

Kehidupan Awal dan Karier

Lady Gaga lahir dengan nama Stefani Joanne Angelina Germanotta pada tanggal 28 Maret 1986 di New York City dari orang tua keturunan Italia. Dia belajar musik sejak usia dini dan mulai tampil di panggung di klub-klub New York City saat masih remaja. Dia belajar di Collaborative Arts Project 21, melalui Tisch School of the Arts di New York University, sebelum keluar untuk mengejar karier musik. Setelah Def Jam Recordings membatalkan kontraknya, dia bekerja sebagai penulis lagu untuk Sony/ATV Music Publishing, di mana dia menandatangani kesepakatan bersama dengan Interscope Records dan KonLive Distribution pada tahun 2007.

Lady Gaga meraih terobosan pada tahun berikutnya dengan album studio debutnya, The Fame, dan singel-singel yang menduduki puncak tangga lagu seperti “Just Dance” dan “Poker Face”. Album ini kemudian diterbitkan ulang untuk menyertakan album mini The Fame Monster (2009), yang menghasilkan singel-singel sukses seperti “Bad Romance”, “Telephone”, dan “Alejandro”. Lima album studio berikutnya Lady Gaga semuanya debut di puncak tangga lagu Billboard 200 AS. Album keduanya yang berdurasi penuh, Born This Way (2011), mengeksplorasi rock elektronik dan techno-pop dan terjual lebih dari satu juta kopi dalam minggu pertama. Lagu utamanya menjadi lagu terlaris tercepat di iTunes Store, dengan lebih dari satu juta unduhan dalam kurang dari seminggu.

Album-Album Berikutnya dan Kesuksesan Berlanjut

Setelah album ketiganya yang dipengaruhi EDM, Artpop (2013), dan singel utamanya “Applause”, Lady Gaga merilis album jazz Cheek to Cheek (2014) bersama Tony Bennett, dan album soft rock Joanne (2016). Dia juga mencoba berakting, memenangkan penghargaan untuk peran utamanya dalam serial mini American Horror Story: Hotel (2015–2016) dan film musikal A Star Is Born (2018). Kontribusinya untuk soundtrack film terakhir, yang menghasilkan singel nomor satu “Shallow”, membuatnya menjadi wanita pertama yang memenangkan Academy Award, BAFTA Award, Golden Globe Award, dan Grammy Award dalam satu tahun. Lady Gaga kembali ke dance-pop dengan album studio keenamnya, Chromatica (2020), yang menghasilkan singel nomor satu “Rain on Me”. Dia mengikuti ini dengan album kolaboratif keduanya dengan Bennett, Love for Sale, dan peran utama dalam film biopik House of Gucci, keduanya pada tahun 2021.

Karier Bisnis dan Filantropi

Selain bernyanyi dan berakting, Lady Gaga juga menekuni karier bisnis dan filantropi. Dia telah meluncurkan berbagai produk dengan namanya, termasuk parfum, pakaian, aksesori, buku, dan televisi. Dia juga memiliki merek kosmetik sendiri bernama Haus Laboratories yang diluncurkan pada tahun 2019. Lady Gaga juga mendirikan Born This Way Foundation pada tahun 2011 untuk memberdayakan kaum muda dan mengatasi masalah seperti bullying, kesehatan mental, dan kesetaraan hak. Dia juga terlibat dalam berbagai kampanye amal dan sosial, seperti ONE Campaign’s agit8 movement to end extreme poverty by 2030; Live Earth concert series to raise awareness of climate change; MAC AIDS Fund’s Viva Glam campaign to support people affected by HIV and AIDS; and Born This Way Ball tour to benefit the victims of the 2011 Tōhoku earthquake and tsunami.

Kesimpulan

Lady Gaga adalah seorang penyanyi Amerika yang juga sukses sebagai aktris dan pengusaha. Dia juga dikenal sebagai filantropis yang peduli dengan isu-isu sosial. Dia telah menerima penghargaan kritis dan komersial atas karya-karyanya yang beragam dan inovatif. Majalah Time menamainya sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2010 dan 2015.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *