• Thu. Feb 29th, 2024

Penyanyi Dengan Suara Terbaik Di Dunia

Blog Ini Membahas Tentang Penyanyi Dengan Suara Terbaik Di Dunia

Taka adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan musisi asal Jepang yang terkenal sebagai vokalis dari band rock One Ok Rock. Dia juga dikenal sebagai mantan anggota dari boyband Jepang NEWS. Dia adalah anak dari Shinichi Mori dan Masako Mori, keduanya adalah penyanyi dan komposer terkenal di Jepang. Dia memiliki suara yang khas dan kuat, dengan rentang vokal yang luas dan kemampuan untuk bernyanyi dengan berbagai genre musik. Dia juga merupakan penulis lirik utama untuk One Ok Rock dan juga berkolaborasi dengan banyak artis lain, baik sebagai vokalis maupun sebagai komposer.

Kehidupan Awal

Taka lahir dengan nama Takahiro Moriuchi pada 17 April 1988 di Tokyo. Dia adalah anak pertama dari pasangan Shinichi Mori, seorang penyanyi enka yang populer di era Showa, dan Masako Mori, seorang penyanyi pop yang juga dikenal sebagai aktris dan pembawa acara televisi. Dia memiliki seorang adik laki-laki bernama Hiroki Moriuchi, yang juga seorang penyanyi rock dan vokalis dari band My First Story. Dia juga memiliki seorang adik perempuan bernama Tomoko Moriuchi.

Saat masih kecil, Taka sering mendengarkan musik rock barat yang diputar oleh ayahnya, seperti Queen, Bon Jovi, Guns N’ Roses, dll. Dia juga mulai belajar bermain piano saat berusia empat tahun. Dia masuk ke sekolah dasar Meiji Gakuin Higashimurayama di Tokyo, kemudian pindah ke sekolah menengah pertama Horikoshi Gakuen di Nakano. Di sana dia bertemu dengan Toru Yamashita, yang kelak menjadi gitaris dan pendiri One Ok Rock.

Karier Bersama NEWS

Pada tahun 2002, Taka mengikuti audisi untuk menjadi anggota dari Johnny’s Entertainment, sebuah agensi bakat yang terkenal dengan boyband-boybandnya seperti SMAP, Arashi, KAT-TUN, dll. Dia lolos audisi dan bergabung dengan grup bernama NEWS bersama delapan orang lainnya, yaitu Tomohisa Yamashita, Ryo Nishikido, Keiichiro Koyama, Shigeaki Kato, Takahisa Masuda, Yuya Tegoshi, Hiroki Uchi, dan Hironori Kusano. NEWS debut pada tahun 2003 dengan singel “NEWS Nippon”, yang menjadi lagu tema untuk Piala Dunia Rugby 2003. Mereka kemudian merilis singel-singel lainnya seperti Kibou Yell, Akaku Moyuru Taiyou, Cherish, dll.

Taka menjadi salah satu vokalis utama di NEWS dan juga menulis beberapa lagu untuk grup tersebut, seperti “I.ZA.NA.I.ZU.KI” dan “Negai”. Namun, pada tahun 2005, dia memutuskan untuk keluar dari NEWS dan Johnny’s Entertainment karena alasan pribadi. Dia mengatakan bahwa dia tidak merasa cocok dengan gaya musik dan penampilan NEWS yang pop dan imut-imut. Dia juga merasa bahwa dia tidak bisa mengekspresikan dirinya secara bebas sebagai musisi di bawah agensi tersebut.

Karier Bersama One Ok Rock

Setelah keluar dari NEWS, Taka bergabung dengan band rock One Ok Rock yang dibentuk oleh teman lamanya Toru Yamashita pada tahun 2005. Band ini beranggotakan Taka (vokalis), Toru (gitaris), Ryota Kohama (bassis), Tomoya Kanki (drummer), dan Alexander Onizawa (gitaris). Nama band ini berasal dari frasa bahasa Inggris “one o’clock”, yang berarti pukul satu tepat. Mereka dulunya berlatih band setiap akhir pekan pukul satu dini hari, sehingga one o’clock dijadikan nama band mereka. Bahasa Jepang tidak mengenal perbedaan antara r dan l sehingga o’clock disebut o’crock; oc diganti menjadi OK hingga akhirnya ok rock dipakai mereka sebagai nama band.

One Ok Rock merilis album debut mereka yang berjudul Zeitakubyou pada November 2007 di bawah label A-Sketch. Album ini mendapat sambutan positif dari penggemar musik rock Jepang berkat lagu-lagu seperti “Naihi Shinsho”, “Yume Yume”, “Kagerou”, dll. Namun, pada tahun 2009, Alex mengundurkan diri dari band ini karena terlibat kasus pelecehan seksual. Sejak itu, band ini hanya berempat tanpa gitaris kedua.

One Ok Rock terus merilis album-album berkualitas tinggi sepanjang tahun 2010-an hingga sekarang, seperti Niche Syndrome (2010), Zankyo Reference (2011), Jinsei x Boku = (2013), 35xxxv (2015), Ambitions (2017), dll. Mereka juga menciptakan banyak lagu-lagu yang menjadi favorit penggemar dan klasik musik rock Jepang, seperti “Kanzen Kankaku Dreamer”, “Re:make”, “The Beginning”, “Deeper Deeper”, “Mighty Long Fall”, “Heartache”, “We Are”, dll. Mereka juga dikenal sebagai band yang hebat dalam tampil live, dengan menarik jutaan penonton di seluruh dunia.

Gaya Musik dan Panggung

Taka dikenal sebagai salah satu vokalis terbaik dalam sejarah musik rock Jepang. Dia memiliki suara yang khas dan kuat, dengan rentang vokal yang luas dan kemampuan untuk bernyanyi dengan berbagai genre musik. Dia banyak dipengaruhi oleh penyanyi-penyanyi rock barat seperti Linkin Park , Foo Fighters , Good Charlotte , Green Day , dll.

Selain itu, Taka juga dikenal sebagai salah satu penampil terbaik di atas panggung. Dia memiliki gerakan tubuh yang dinamis dan enerjik , yang sering melibatkan lompatan , headbang , atau gestur tangan. Dia juga sering berinteraksi dengan penonton dengan cara menyapa mereka , mengajak mereka bernyanyi bersama , atau bahkan mencium mereka. Dia juga sering mengenakan pakaian-pakaian yang mencolok dan glamoros.

Karier Solo dan Kolaborasi

Selain bersama One Ok Rock , Taka juga mengeksplorasi karier solonya dengan berkolaborasi dengan banyak artis lain dalam berbagai proyek musik . Beberapa kolaborasinya yang terkenal antara lain  menyanyikan lagu “Summer Paradise bersama Simple Plan pada tahun 2012  menyanyikan lagu Letting Go bersama Against the Current pada tahun 2016  menyanyikan lagu “One Way Ticket” bersama ONE OK ROCK pada tahun 2017  menyanyikan lagu Papercut bersama Zedd pada tahun 2018 menyanyikan lagu Renegades bersama ONE OK ROCK pada tahun 2019  dll .

Taka juga menulis beberapa lagu untuk artis lain, baik sebagai komposer maupun sebagai produser. Beberapa lagunya yang telah dipakai oleh artis lain antara lain: “Good Goodbye” oleh ONE OK ROCK pada tahun 2017; “In the Stars” oleh ONE OK ROCK pada tahun 2019 “Change” oleh ONE OK ROCK pada tahun 2019 “Broken Heart of Gold” oleh ONE OK ROCK pada tahun 2021 dll.

Kesimpulan

Taka adalah seorang vokalis band rock Jepang One Ok Rock yang memiliki bakat dan karisma yang luar biasa. Dia juga merupakan seorang penulis lagu dan musisi yang berpengaruh dalam industri musik Jepang dan dunia. Dia telah menciptakan banyak karya musik yang berkualitas dan menginspirasi banyak orang. Dia juga merupakan seorang penampil yang hebat yang mampu menghibur jutaan penggemar dengan suara dan gerakannya yang enerjik. Taka adalah salah satu ikon musik rock Jepang yang patut dihormati dan dikagumi.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *